-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Babinsa Wawotobi Sambangi Petani Lakukan Penjemuran Padi

 


Konawe ,sulawesibersatu.com_ Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi Kopda Hasbin kegiatan program Hanpangan dengan membantu petani menjemur padi yang telah di rontokkan, bertempat di Desa Lalonggotomi, Kec. Pondidaha, Kab. Konawe, Selasa (25/6).


Pendampingan kepada petani terus dilakukan Babinsa di wilayah, karena bisa memberikan semangat kepada kami untuk meningkatkan produksi dalam pertanian.


Dikatakan Kopda Hasbin, Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi.


"Usai memanen padi, dilanjutkan dengan penjemuran agar padi tetap segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk," ujarnya.


Menurutnya, panen padi kali ini cukup berhasil, tanaman tidak terserang hama penyakit sehingga dipastikan akan meraup keuntungan dan dan bisa meningkatkan perekonomian.


"Selaku Babinsa, akan terus melaksanakan pendampingan kepada seluruh petani di wilayah binaannya. Dengan harapan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas," pungkas Kopda Hasbin.



(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Wawotobi Sambangi Petani Lakukan Penjemuran Padi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel