-->

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kodim 1420/Sidrap Rem 141/TP Gelar Samapta Periodik I TA 2023

 


SIDRAP,sulawesibersatu.com - Seluruh Anggota Kodim 1420/Sidrap Rem 141/TP melaksanakan Samapta Periodik I TA. 2023 di Stadion Ganggawa Kelurahan Lakessi Kec. Maritengngae Kab. Sidrap. Kamis (11/05/23).


Pajas Korem 141/TP Lettu Inf Hasbi Ash Shiddiq, S.Tr (Han). yang memimpin langsung Tes Samapta tersebut menegaskan, dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik di satuan. Hal itu guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik.


"Dalam pelaksanaan samapta periodik ini kami harapkan para anggota untuk tidak memaksa kemampuannya, jika sudah tidak mampu jangan dipaksakan, untuk menghindari Hal-hal yang tidak diinginkan". Tegas Pajasrem.


Penekanan tambahan dari Pajasrem 141/TP menekankan agar dalam pelaksanaan pemanasan, diharapkan para anggota untuk serius mengikuti Intruksi dari Pelatih, untuk menghindari Cedera serta personel yang mengikuti kegiatan harus tetap semangat dan tetap memperhatikan faktor keamanan.


Ditempat yang sama Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Menyampaikan "Ikuti intruksi dari tim Jasrem dan jika ada riwayat penyakit dan lain-lain silahkan laporkan kepada tim kesehatan, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan tetap semangat serta utamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan kegiatan". Pungkasnya


Kegiatan diawali dengan pemeriksaan tahap awal, tensi, ukur tinggi/berat badan, peregangan dan dilanjutkan Samapta kesegaran A dan B.


Pelaksanaan tes Samapta tersebut meliputi Tes Kesegaran A, yaitu lari dengan waktu tempuh selama 12 menit. Kemudian dilanjutkan Tes Kesegaran B, yaitu pull up, sit up, push up, lunges, serta shuttle run dan dilanjutkan tes ketangkasan renang dengan jarak 50 meter yang akan dilaksanakan besok di Kolam Renang Datae Sidrap. (Pen/MAH)



 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 1420/Sidrap Rem 141/TP Gelar Samapta Periodik I TA 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel