-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Meningkatkan Sinergitas TNI POLRI, Kapolres dan Dandim Muna Jamin Operasi Patuh Anoa Berjalan Sukses

 



Muna,Sulawesibersatu.com--Dengan mengusung tema “Patuh dan Tertib Berlalulintas Cermin Moralitas Bangsa ” Kapolres Muna AKBP Mulkaifin S.I.K., bersama Dandim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp S.I.P., pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa Tahun 2023.


Kegiatan apel gelar pasukan diikuti oleh Polres Muna, Kodim 1416/Muna, Dinas Perhubungan, yang berlangsung di lapangan Mapolres Muna, Jln By Pass Kab. Muna, Senin (10/07/2023).


Apel gelar pasukan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi sehingga diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal guna mewujudkan Kamseltibcarlantas di Muna


Adapun rangkaian kegiatan apel meliputi pemeriksaan pasukan, penyematan pita kepada tiga perwakilan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan yang dilanjutkan dengan pembacaan amanat dari Kapolda Sulawesi Tenggara yang dibacakan oleh Kapolres Muna AKBP Mulkaifin, S.I.K yang didampingi oleh Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp.


Pelaksanaan Operasi Patuh Anoa 2023 dalam bentuk harkamtibmas bidang lalu lintas akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023 di seluruh wilayah hukum Polres Muna dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis penegakan hukum guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.


Kapolres Muna AKBP Mulkaifin, S.I.K. mengatakan bahwa, operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender kamtibmas.


Ada Tujuh (7) prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas pada Operasi Patuh Anoa 2023 ini, diantaranya, Tidak menggunakan helm SNI, Tidak menggunakan sabuk keselamatan bagi pengguna roda empat, bermain HP saat berkendara, pengendara atau pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari dua orang, mabuk saat berkendara, melawan arus dan melebihi batas kecepatan,” sebut Kapolres.


“Pada prinsipnya operasi ini menitikberatkan kegiatan edukatif dan persuasif. Meskipun ada penegakan hukum, ini dilakukan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas. Karena dengan disiplin, maka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dapat ditekan.” Jelas Kapolres


Sementara itu Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.I.P. bahwa Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Anoa 2023 ini merupakan wujud Sinergritas antara Pemerintah Daerah dan TNI-Polri dalam meningkatkan keselamatan dan Kesadaran Patuh Hukum dalam berlalu lintas.


“Bahwa kami berkomitmen, bersama Polres Muna dengan Dinas Perhubungan akan siap mendukung Operasi Patuh Anoa 2023 yang akan dilaksanakan Polres Muna guna mewujudkan tata cara berlalu lintas yang baik khususnya di Kabupaten Muna dan Muna Barat”, tegas Dandim.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Meningkatkan Sinergitas TNI POLRI, Kapolres dan Dandim Muna Jamin Operasi Patuh Anoa Berjalan Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel