-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Patroli Kesehatan Siaga Bencana Banjir Sambangi Kelurahan Mataiwoi



Kendari, Sulawesi Tenggara,sulawesibersatu.com - Tim 2 Siaga Banjir dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan patroli kesehatan di wilayah Kota Kendari pada hari Selasa (12/3/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh AKP Agusta Lopez Ade, SKM., MM.


Patroli kesehatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan mengecek lokasi-lokasi yang rawan terkena banjir. Tim patroli kesehatan mengunjungi beberapa lokasi, termasuk Kelurahan Mataiwoi (Lorong Lasolo) di Kecamatan Kendari Barat dan Kelurahan Mata di Kecamatan Kendari.


Di Kelurahan Mataiwoi, tim patroli kesehatan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Tim medis memeriksa kesehatan warga dan memberikan obat-obatan secara gratis. Selain itu, tim patroli kesehatan juga memberikan edukasi kesehatan kepada warga tentang cara menjaga kesehatan di lingkungan yang terkena banjir.


Tim patroli kesehatan juga meninjau lokasi rencana kegiatan Bakti Kesehatan yang akan dilaksanakan di wilayah Kota Kendari. Tim memastikan lokasi kegiatan aman dan layak untuk digunakan.


Pada kesempatan ini, tim patroli kesehatan juga mengunjungi rumah personel Biddokkes yang terdampak banjir di Asrama Polsek Kemaraya. Tim memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya kepada personel yang terdampak.


Kegiatan patroli kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Biddokkes Polda Sultra terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Tim patroli kesehatan akan terus memantau situasi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Patroli Kesehatan Siaga Bencana Banjir Sambangi Kelurahan Mataiwoi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel