-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Babinsa Koramil Binamu Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Saluran Air

 


JENEPONTO,Sulawesibersatu.com - Kerja Bakti merupakan Sarana Kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan Desa. Dengan melakukan Pembangunan atau Pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto, bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan Saluran Irigasi di Lingkungan Bonto-bonto Barat, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin, 06/05/2024.


Kegiatan dipimpin Bati Tuud Koramil Binamu Peltu Muh. Syarif. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan Pertanian dan dalam mengoptimalkan Sistem Irigasi yang ada dengan baik. Maka harus dilakukan Pembersihan Saluran Irigasi, biar tidak tersumbat, agar pengairan ke Sawah dapat berjalan dengan lancarlancar, katanya. 


Menurutnya, Saluran Irigasi sebagai penyedia bahan baku Air Pertanian harus terus dijaga kebersihannya. Sehingga sektor Pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak Kesejahteraan para Petani, tuturnya.


Peltu Muh. Syarif pun berharap apabila pengairan Sawah warga Lancar, maka hasil panen Petani pun dapat maksimal. Dengan demikian Ketahanan Pangan, khususnya wilayah Kecamatan Binamu dapat terwujud dengan sukses.Tegasnya.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Koramil Binamu Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Saluran Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel