-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Personil Koramil Bangkala Bersama Elemen Masyarakat Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

 


JENEPONTO,Sulawesibersatu.com - Sejumlah personil Babinsa Koramil Koramil 02 Bangkala Kodim 1425 Jeneponto, melaksanakan kegiatan pembersihan saluran air dalam rangka antisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit semakin diintensifkan.


Kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan bersama aparatur Desa dan warga masyarakat, yang berlokasi di Dusun Bontorea Desa Kapita Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Selasa, 25/06/2024.


Serda Muh. Tamrin, Babinsa Desa Kapita mengatakan kegiatan pembersihan saluran air, selain menciptakan lingkungan yang bersih juga melancarkan aliran air. Dengan mengedepankan gotong royong. pekerjaan seberat apapun akan menjadi ringan dan cepat selesai sesuai harapan bersama. Kata Babinsa. 


Sementara, Danramil 02 Bangkala Kapten Cpl Sahabuddin mengatakan, ketika musim hujan tiba sangat rawan banjir dan menyebarnya bibit penyakit, khususnya demam berdarah (DBD).


"Karena itu, Babinsa bersama warga gotong-royong dalam membersihkan saluran air yang berada diwilayah teritorial Koramil 02 Bangkala khususnya," ujar Sahabuddin.


Menurutnya, membersihkan saluran air sangat penting. Karena bisa meminimalisir terjadinya banjir. Hal ini merupakan wujud nyata dari gotong-royong yang harus dipertahankan. "Saya berpesan agar kita selalu menjaga lingkungan sekitar secara bersama-sama. Karena kalau bukan kita siapa lagi," ucapnya.


Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sebagaimana menjaga harta benda. "Jagalah kebersihan di lingkunganmu sebagaimana menjaga harta bendamu. Bersihkan hatimu dan bersihkan lingkunganmu."Pesan Sahabuddin.


Terpisah, Kepala Desa Kapita Ikbal Irwansyah mengatakan, menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar bukan hanya tanggungjawab pemerintah. Tetapi, menjadi tanggungjawab kita semua, dengan  mengusung semangat gotong-royong dalam membersihkan lingkungan bisa menjadi kebiasaan yang baik dan berkelanjutan, kata Ikbal.


Ikbal juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan anggota Babinsa Koramil 02 Bangkala yang telah membantu Pemerintah Desa dan Masyarakat Kapita dalam membersihkan lingkungan, khususnya saluran air.


Sehingga, diharapkan dengan bersihnya saluran air tersebut tak lagi menimbulkan genangan yang dapat menyebabkan banjir bila musim hujan tiba. "Semoga kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini saja, saya berharap kedepannya kolaborasi dan kerjasama ini terus berlanjut dan kalau perlu intensitasnya lebih ditingkatkan.Pungkasnya.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Personil Koramil Bangkala Bersama Elemen Masyarakat Karya Bakti Pembersihan Saluran Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel