-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Sinergitas Babinsa Koramil Binamu Bersama Tenaga Kesehatan Wujudkan Generasi Bangsa Yang Sehat

 


JENEPONTO,sulawesibersatu.com - Babinsa Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto Sertu Abdul Rasyid, secara aktif memantau dan mendampingi kegiatan Posyandu Balita dan Pemeriksaan Kesehatan bagi Lansia, di Dusun Bungung Barana Selatan Desa Bontomate'ne Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto, Selasa, 25/06/2024.


Pendampingan tersebut merupakan bagian dari upaya yang dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga yang memiliki balita, ibu menyusui, maupun ibu hamil, dengan tujuan memantau perkembangan kesehatan secara rutin setiap bulannya.


Sertu Abdul Rasyid menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program pemerintah, khususnya dalam upaya menekan kasus stunting di wilayah binaannya. Dengan melibatkan kader posyandu dan berkolaborasi dengan Bidan Desa serta Tenaga Kesehatan dari Puskesmas, diharapkan data perkembangan balita dapat terpantau dengan akurat, tegasnya. 


Dalam kegiatan Posyandu tersebut, sebanyak 35 balita mendapatkan pelayanan kesehatan dan penyuluhan dari bidan desa tentang pola hidup sehat serta pemberian makanan dan asupan gizi yang tepat.


Sementara itu, Bidan Desa Pirawati, A.Md., Keb., menekankan pentingnya sinergi antara TNI (Babinsa) dan pihak desa dalam memastikan pelayanan kesehatan di Posyandu berjalan optimal. Kolaborasi tersebut diharapkan dapat menghasilkan kesuksesan dalam mewujudkan Indonesia sehat sesuai dengan visi pemerintah.


Dengan terus ditingkatkannya koordinasi dan kerjasama antarpihak terkait, diharapkan program Posyandu dapat memberikan dampak yang maksimal bagi kesehatan balita dan ibu di Desa Bontomate'ne.Ungkap Pirawati.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sinergitas Babinsa Koramil Binamu Bersama Tenaga Kesehatan Wujudkan Generasi Bangsa Yang Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel