-->

SAdAP : Masyarakat jangan mudah percaya informasi Hoax



Makassar,Sulawesibersatu.com - Syarifuddin Daeng Punna yang juga tokoh masyarakat makassar merasa risih dengan adanya berita hoax yang tersebar luas di ruang-ruang publik.


Syarifuddin Daeng Punna yang akrab di sapa SAdAP ini melakukan check informasi terkait adanya kabar bahwa kendaraan sepeda akan dikenakan pajak, dan ternyata berita tersebut adalah bohong, olehnya itu SAdAP menghimbau kepada masyarakat luas agar tidak tergiring dengan berita fake atau hoax terang SAdAP.

Sebenarnya informasi seperti ini tidak perlu di kembangkan sebab hal ini tentu akan menjadi alat kampanye negatif untuk menjatuhkan pemerintah.

Saya pikir masyarakat sudah cerdas dan dapat melakukan kontrol opini secara selektif, caranya mudah sebelum menyebarkan konten berita sebaiknya lakukan dulu check secara bertahap melalui konfirmasi kepada orang yang pertama menyebarkannya tukas SAdAP.

Di era digital yang saat ini sedang berlangsung banyak pihak yang memanfaatkan keadaan dengan memproduksi hoax sebagai senjata politik dan mempengaruhi opini publik agar terjadi kegaduhan dan jika mereka berhasil maka rakyat juga yang akan menjadi korban.

Sekali lagi saya ingin sampaikan bahwa berita terkait pajak sepeda tidaklah benar, sebab saya telah mengkonfirmasikan langsung kepada beberapa sumber yang berkompeten dan kesimpulannya bahwa berita tersebut adalah hoax, dan saya juga berharap agar kepolisian dapat melakukan deteksi siapa oknum yang bermain dengan issue hoax ini karena cukup heboh dan meresahkan banyak pihak tutup SAdAP.

Laporan:Haeruddin

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SAdAP : Masyarakat jangan mudah percaya informasi Hoax"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel