-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Ditlantas Polda Sulbar Gelar Patroli di Tempat Objek Wisata



Mamuju Sulbar, Sulawesibersatu.com--Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) mengambil langkah proaktif dalam memastikan Keselamatan dan Kelancaran Liburan Hari Raya Idul Fitri bagi warga dengan menggelar Patroli intensif pada Sabtu (13/4/2024). 


Langkah ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas yang biasanya terjadi selama periode liburan. Para petugas Ditlantas Polda Sulbar dikerahkan ke berbagai tempat Objek Wisata yang menjadi Destinasi favorit masyarakat selama liburan. 


Mereka dilengkapi dengan peralatan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mengatasi Kemacetan Lalu Lintas (Lantas) dan memastikan kelancaran perjalanan bagi para pelancong.


Selain melakukan Patroli, Petugas juga aktif memberikan himbauan kepada Pengemudi untuk mematuhi aturan Lalu Lintas (Lantas) dan menghindari perilaku berisiko. 


Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulbar, Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro mengatakan, bahwa ini dilakukan untuk menciptakan Kesadaran akan pentingnya Keselamatan dalam berkendara, terutama saat arus lalu lintas yang meningkat selama liburan, "ujarnya.


Ia menambahkan, kami tidak hanya fokus pada Pengaturan arus Lalu Lintas karena Petugas Ditlantas Polda Sulbar juga bekerja sama dengan pihak terkait untuk memastikan ketersediaan Fasilitas Umum (Fasum) yang memadai di tempat Objek Wisata, "katanya. 


Hal ini, sambungnya, termasuk Pengaturan Parkir yang tertib dan Pelayanan Darurat yang siap tanggap dalam mengatasi keadaan darurat, "ujarnya.


langkah-langkah preventif, lanjutnya, yang diambil oleh Ditlantas Polda Sulbar ini diharapkan agar Liburan Hari Raya Idul Fitri bagi warga dapat berjalan lancar dan aman tanpa kendala berarti dan kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan serta mengikuti petunjuk Petugas demi Keamanan bersama selama liburan, "pungkasnya. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ditlantas Polda Sulbar Gelar Patroli di Tempat Objek Wisata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel